new bloger from ikaners Be Pe’ers

saya mencoba menyusun blog ini untuk tujuan akademik, berhubungan saya mahasiswa PROGRAM STUDI BUDIDAYA PERAIRAN FAKULTAS PERIKANAN DAN ILMU KELAUTAN UNIVERSITAS BRAWIJAYA maka saya akan memuat tentang ilmu perikanan, sementara saya sibuk menyiapkan laporan PKL saya akan meng upload hasil – hasil Praktek Kerja Lapangan teman temen ikaners Be Pe’ers yang sudah di acc dosen, untuk teman-teman yang ingin menyumbangkan ide, artikel, jurnal tentang perikanan untuk memudahkan pencarian literatur bisa kirim lewat email agustian_yoppie@yahoo.co.id. atau yang pengen sharing tentang perikanan khususnya budidaya dapat langsung mengunjungi blog ini.terima kasih

~ by aquabrawijaya on 20 January 2009.

2 Responses to “new bloger from ikaners Be Pe’ers”

  1. Halo,

    Saya adalah seorang guru. Saya sedang berusaha mencari tambahan untuk bekal putra-putra saya agar bisa sekolah seperti anda, dengan cara apapun. Saat akan mencoba budidaya gurame di kolam tembok. apakah itu memungkinkan? saya sudah berusaha mencari literatur tentang itu, tak banyak atau tidak ada sama sekali yang menyinggung soal itu. Yang ada hanya budidaya ikan di kolam tanah.

    Sejauh yang saya tahu, ada selisih fakta mengenai teori-teori yang ditulis oleh akademisi dengan kenyataan di lapangan. Sebut saja tentang jumlah pakan dan kepadatan ikan.

    Literatur selalu menyajikan tehnik yang ideal namun ketika dipraktekkan dalam usaha, sulit mendapatkan untung. Barangkali Anda seorang pioner yang mampu memjebatani antara ilmu dan praktek yang sebenarnya.

    Terimakasih

    Kalau ada mohon dibagi ilmunya.

  2. bisa saja pak/ bu guru tapi sebaiknya emang pake kolam semi beton maksudnya samping2 beton trus dasarnya tanah soalnya dengan tanah maka bila dipupuk akan banyak pakan alami yang tumbuh sehingga selalu tersedia pakan alami( phytoplankton) untuk wadah sebenarnya terserah kita. tergantung cara perawatan yang banyak tersedia literaturnya, saya disini juga belajar dan menggali pengalaman 2 bapak/ibu bila ada yang ditanyakan lagi silahkan.makasih semoga bermanfaat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: